Press Release; Koin Peduli Sumiati

Berawal dari informasi dari teve, saya melihat kasus penganiayaan Sumiati. Dari sana sebenarnya timbul rasa kasihan, kenapa ada orang setega itu, memperlakukan manusia seperti hewan. Tapi apa yang bisa saya lakukan, sedang orang yang seharusnya ditugaskan membantu Sumiati saja tak bisa berbuat apa-apa.

Beberapa hari lalu saya, Sindy, Nova, Anisa, mendapat selebaran dari salah seorang pembimbing les komputer, Subiharto. Ia memberikan selebaran yang berisi tentang  “Koin Menggugat Perdata (Pengadilan Jiniyyah) Majikan Sumiati” yang diambil dari Facebook-nya. Dalam selebaran itu intinya tertulis bahwa Iwan Piliang, seorang sahabat Subiharto, meminta bantuan kepada seluruh masyarakat untuk peduli dengan kasus ini. Dan dari itulah maka, kami putuskan untuk menggalang dana dengan aksi “Koin Peduli Sumiati”.

Dalam aksi “Koin Peduli Sumiati” ini, saya dan teman-teman yang lain ingin membantu Sumiati yang telah disiksa majikannya selama di Arab Saudi. Kalau ditanya kenapa kami melakukan kegiatan ini, semata hanyalah untuk menegakan keadilan, sebab majikan Sumiati hanya di vonis hukum 3 tahun saja. Bagi kami hukuman itu tidak adil. Seharusnya majikan Sumiati harus diberi balasan yang setimpal, karena perbuatannya itu.

Sebab itu kami melakukan aksi ini untuk membantu sekaligus mewadahi guna membayar pengacara yang ingin membela/menuntut keadilan mengenai kasus yang menimpa Sumiati ini.

Pada hari Jum’at tanggal 21 Januari 2011 kami sudah melakukan kegiatan ini dengan berkeliling di wilayah Sekolah. Dan pada hari Sabtu besok, tanggal 22 Januari 2011 kami akan kembali melakukan kegiatan ini dengan mengelilingi Desa kami. Setelah itu kegiatan selanjutnya pada hari Minggu pagi kami menghitung hasil kegiatan kami di rumah Kepala Desa agar kami tidak di sangka korupsi. Dan hasil dari penghitungan nantinya akan kami tulis di Blog “Mading-Ku”, supaya semua tahu.

Seninnya, melalui Subiharto, kami akan mengirimkan hasilnya ke rekening BCA: an. Narliswandi 5700120351, selaku koordinator “Koin Menggugat Perdata (Pengadilan Jiniyyah) Majikan Sumiati”.

Koordinator Aksi;

Duwi Supriana
Siswa Kelas VI SD Temuireng 1

Pos ini dipublikasikan di Humaniora dan tag , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Press Release; Koin Peduli Sumiati

  1. Ping balik: Tweets that mention Press Release; Koin Peduli Sumiati | Mading-Ku -- Topsy.com

Tinggalkan komentar